• PBS
  • BHM
10 Maret 2019
Kampanye Indonesia Menang Ala Murodin Info Center

Pada kontestasi pemilu 2019 ini, KPU selaku penyelenggara pemilihan umum telah menetapkan pemilu serentak guna memilih DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Medio 2019-2024 mendatang. Sudah tentu pasti tenaga serta materi terkuras guna melakukan aktifitas kampanye di masyarakat.

Namun, sejak kontestasi ini dimulai dari tahapan penentuan DCT Legislatif dan DCT RI1 & RI2 Murodin Info Center sangat nyata secara terbuka mendukung Partai Gerindra baik dari pemilihan anggota dewan maupun pemilihan RI1. Meski admin bukanlah anggota partai tersebut, admin secara penuh mendukung siapapun yang maju lewat "kapal" Gerindra tersebut.

Mengingat dari judul diatas, admin mau minta izin kampanye sedikit tentang bagaimana cara lebih baik memilih ketika berada dibalik bilik suara 17 April 2019 mendatang. Mengingat masih minim sosialisasi nyata yang dilakukan penyelenggara maupun para relawan demokrasi.

Baiklah admin akan menjelaskan, pada pemilu kali ini kita selaku pemilik suara sah yang terdapat pada DPT Maupun penduduk sah Indonesia yang tidak masuk DPT namun memiliki KTP-El akan mendapatkan 5 lembar kertas suara yang berbeda warna. Lantaran kelima kertas tersebut memiliki fungsional masing-masing pada gambar para calon. Yang perlu diingat adalah sebagai berikut.

  1. Datang ke TPS yang telah ditentukan sebelum pencoblosan dimulai. 
  2. Buka Kertas Suara didepan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Sebelum masuk ke Bilik Suara.
  3. Buka dan coblos satu persatu surat suara yang didapat.
  4. Lipat kembali dan masukkan kedalam kotak suara sesuai dengan warna surat suara.
  5. Keluar TPS dengan ditandai jari ungu sebagai tanda telah memilih.
  6. Tetap di TPS sampai penghitungan suara selesai.
  7. Dokumentasikan Hasil akhir pada tabel perolehan suara dengan kamera.
  8. Kawal kotak suara dari rumah KPPS, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga KPU Pusat.

Dan mari kita bahas tentang siapa yang akan kita pilih untuk mewakili suara kita di parlemen dan RI 1 kelak.

Berhubung dengan domisili admin berada di Kecamatan Cikande, berarti admin mendapatkan jatah Dapil 2 Banten untuk DPR RI, Dapil 4 untuk DPRD Provinsi dan Dapil 3 Untuk DPRD Kabupaten. Sementara DPD RI semuanya sama yakni meliputi seluruh Provinsi Banten dan RI 1 & RI 2 meliputi seluruh wilayah NKRI dan TPS-LN.

Untuk DPR-RI, admin sarankan kepada warga Kabupaten Serang khususnya dan umumnya para pemilih di Dapil 2 Banten untuk memilih para calon parlemennya yang berasal dari wilayah asli pemilih, jika pemilih dari Kabupaten Serang maka usahakan caleg yang dipilih juga berasal dari Serang. Hal ini tentunya akan menjadikan dampak dominan jika caleg tersebut berhasil duduk di kursi DPR-RI, selain akan turun ke dapilnya dia juga akan berusaha sepenuh hati mengaspirasikan apa yang terjadi pada dapilnya sendiri. The Party Power akan sedikit dikesampingkan karena kemenangan yang didapat berasal dari dapil tempatnya berasal. Dalam hal ini admin mengajak untuk memilih caleg DPR-RI Dapil 2 Banten ( Serang, Kota Serang, & Cilegon) untuk memilih caleg dari 2 Partai Politik yang berbeda yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hal itu didasari oleh sumbangsih calegnya yang begitu gigih untuk mensejahterakan rakyat kecil. Ditambah, akan mempermudah aspirasi ummat tersampaikan. Ingat, PKS nomor urut 8 dan Gerindra nomor urut 2.

Untuk DPRD Provinsi sendiri admin saat ini masih "meraba-raba" kualitas para caleg yang ada. Selain minimnya APK yang menempel disepanjang area admin tinggal, admin juga kurang mengenal siapa para caleg petahana yang kembali mencalonkan diri untuk DPRD tingkat Provinsi ini. Namun, demi kemajuan Banten yang berlandaskan Iman Dan Taqwa, admin mengajak untuk memenangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) guna menduduki pucuk kuasa parlemen daerah tingkat I tersebut. Lantaran saat ini admin menganalisa hanya tinggal PKS partai yang memperjuangkan keislaman dalam beretika politik sehingga perlu adanya kesinambungan element islama dalam parlemen DPRD Banten untuk identitas Banten yang Sebenarnya.

Kemudian kita bahas siapa yang pantas menurut admin untuk duduk di kursi DPRD Tingkat II Kabupaten Serang. Acuannya adalah kontribusi politik sosial dan kemasyarakatan menjadi kunci utama memilih para wakil dewan di Kabupaten Serang, lagi dan lagi admin kesulitan menggali informasi tentang para caleg untuk DPRD Kabupaten Serang ini. Ditambah setiap kali admin membuka laman KPUD Kabupaten Serang hanya ditemukan laman itu dalam keadaan "RENOVASI" entahlah, namun berkat kecilnya cakupan wilayah daerah pemilihan untuk tingkat Kabupaten/kota ini membuat para calegnya berlomba memperbanyak APK disudut pandannh sepanjang jalan di dapil admin. Namun hingga saat ini admin sendiri masih menimbang untuk memilih siapa yang bakal mewakili suara admin di parlemen kabupaten nanti. Pilihan selalu ada, namun dalam hati kecil ini tetap mengkerucut pada 2 Partai Politik saja. lagi lagi dan lagi lagi adalah PKS dan Gerindra, entahlah apa yg membuat admin sangat merekomendasikan caleg dari kedua partai tersebut. Yang pasti adalah track record selama lima tahun kebelakang sebagai acuannya. Ditambah harmonisasi kedua partai itu dalam mengusung kepala daerah pada pilkada serantak 2015 dan 2017 yang lalu. Jadi, meski pilihan caleg untuk DPRD Kaabupaten Serang belum bisa admin rekomendasikan, tapi setidaknya admin mengajak kembali untuk memilih caleg dari Partai Gerindra dan PKS.

Selanjutnya kita menuju ke pemilihan sennator alias DPD RI. Meski "keabu-abuan" payung hukum untuk para sennator ini untuk menentukan sebuah dasar hukum, kiprahnya di dunia parlemen pun sedikit dipertanyakan karena hanya bertugas sebagai penyampai aspirasi, ide dan masukan yang didapat dari wilayah terpilihnya. Namun kita tidak boleh pesimistis kepada mereka yang akan mewakili suara kita. Calon Sennator sejatinya adalah memiliki jiwa identitas "Banten Banget* agar kelak Banten memiliki sennator yang lantang memberikan ide untuk perkembangan Banten yang lebih maju lagi. Harapan admin lewat DPD RI Banten yang terpilih kelak adalah ikut berjuang membantu pemekaran daerah Pandeglang dan Rangkas Bitung. Mengingat luasnya dua Kabupaten tersebut kadang kala "menganaktirikan" daerah yang sulit terjangkau sehingga kesetaraan daerah sulit terlaksana. Hal ini mendasari admin untuk memilih mereka yang akan jadi sennator dari Banten. Masih banyak nama-nama lama dalam kontestasi DPD RI Banten ini, namun apakah kita berani untuk mengirimkan putra-putri terbaik Banten dengan nama baru untuk duduk di DPD? Tentu saja admin sangat berani, berilah kesempatan kepada nama baru untuk berkiprah di DPD agar kita bisa membandingkan antara mereka yang petahana dengan mereka yang pertama kali duduk disana. Admin tidak akan mengajak pembaca untuk memilih nama, tapi admin mengajak pembaa untuk memilih dan memilah siapa yang pantas kita dukung jadi sennator Banten. Pilihan admin adalah nama baru yang memiliki kapabilitas sebagai seorang sennator ulung. Silahkan cari refrensinya yang pasti admin sudah ada satu nama untuk dicoblos pada 17 april nanti dan mewakili sennat dari Banten.

Nah, kita sampai nih buat ngebahas "kampanye" ala-ala Murodin tentang capres-cawapres. Re-Commpetition antara Petahana yang berpasangan dengan Kiyai Ma'ruf Amin dan pesaing 5 tahun yang lalu Prabowo Subianto yang kali ini menggaet Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menjadi pilpres head to head kembali lantaran tidak ada lagi pasangan calon yang ikut berkompetisi di pemilu 2019 ini. 

Kita sudah tahu siapa Petahana yang akan kembali merehut tahta RI1, namun kita tidak boleh terlena dengan apa yang jadi terobosan petahana nomor urut 01 pada pilpres kali ini. Apalagi Cawapres yang diusung oleh petahana adalah notebenenya seorang kiyai dari tanah Banten. Hal ini jadi nilai plus bagi pemilih dari Banten. Tapi perlu kita ingat, usia cawapres kiyai Ma'ruf Amin sudah sangat sepuh. Sehingga khawatir dalam menjalankan tugas pokok fungsi wakil presiden menjadi terhambat. Jadi, intinya preview calon pasangan petahana ini, admin nyatakan, maaf NO RECOMENDED.

Disamping kita mencari pemimpin bangsa yang ideal dan mumpuni, kita juga tidak menginginkan sesuatu hal terjadi ditengah perjalanan hal-hal yang tidak sedikitpun diinginkan.

Sementara itu, kompatitor petahana yang kembali berjuang demi bangsa dan negara yakni Prabowo Subianto Djojohadikoesoemo menggaet politikus muda yang sukses menduduki jabatan publik sebagai Wakil Gubernur DKI jakarta. Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, PD, PAN serta didukung Partai Berkarya ini mengusung koalisi Indonesia Adil Dan Makmur sehingga memiliki makna dan tujuan yang real kepada Ibu Pertiwi tercinta

Dua calon pasangan capres dan cawapres ini akan memikat hati rakyat indonesia dengan berbagai kampaanye yang sudah maupun akan dilaksanakan sampai masa tenang tiba. Selain itu, KPU dan televisi Swasta mengadakan debat kandidat yang sampai saat ini telah diselenggarakann sebanyal dua kali. Dari tadi DUA mulu admin nih.

Debat pertama yang diselenggarakan KPU dan TV Nasional ini mempertemukan semua calon kandidat. Namun pada debat yang kedua hanya kandidat capres saja diaman keduanya saling beradu visi misi demi kesejahteraan Indonesia. Pada kesempatan debat ketiga nanti, Ma'ruf Amin akan berhadapan dengan Sandiaga S Uno. Dimana debat tersebut akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019. Adapun manfaat dari debat dan serangkaian kampanye para kandidat capres-cawapres adalah untuk memperkenalkan diri kepada khalayak umum siapa sebenarnya diri mereka, dan apa sebenarnya yang mereka tawarkan untuk lebih memajukan Indonesia di mata dunia.

Namun pada dasarnya, admin sudah memiliki pilihan yang bukan lagi jadi rahasia publik, deklarasi secara terbuka mendukung paslon adalah hal yang diperbolehkan. Yang dilarang adalah mempublikasikan hasil coblosan pada kertas suara nanti. Dengan demikian, apapun pemberitaan mengenai paslon capres-cawapres pada pemilu2019 ini, admin sudah memiliki pilihan. Bukan karena fanatik ataupun high antusiasme, melainkan untuk mengajak para pemilih bergerak memenangkan paslon capres-cawapres tersebut.

Siapakah yang akan admin ajak untuk dicoblos pada 17 April 2019 nanti? Jawabannya adalah paslon Nomor Urut 02 yakni Prabowo Subiaanto & Sandiaga Uno. Dipundak merekalah admin akan menitipkan suara hati rakyat kecil ini. 

Kenapa harus Prabowo? Jawabannya cuma satu, biarkan putra terbaik Indonesia memperbaiki keadaan bangsa menjadi lebih baik lagi.

Lalu kenapa bukan Petahana? Bukankah Cawapresnya dari Kabupaten Serang? Jawabannyapun cuma satu, Petahana cukup Satu Periode.

Dan KESIMPULAN dari semua "kampanye" yang admin lakukan tersebut diatas adalah mengajak para pembaca untuk memenangkan mereka yang berjuang dan mereka yang mengusung untuk Indonesia lebih Adil dan Makmur lagi. Selebihnya, pilihan andalah yang akan menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan bahkan tahun-tahun selanjutnya.

Jangan baper (bawa perasaan) dengan analisa dan ajakan admin di artikel ini. Kita semua bersaudara. Karena persaudaraan adalah mutlak NOMOR SATU. Sementara untuk Pilpres tetap NOMOR DUA. 

Ingat 17 April 2019, Ingat PKS, Ingat Gerindra, Ingat PRABOWO, Ingat Indonesia Adil Dan Makmur.

Salam Persahabatan.

0 Komentar

Kontak Kami

logo-m-chip.jpg
  • Telepon : +6285213099263
  • Email : sahabat@murodininfo.com
  • Alamat : Jl. Cikande Koper KM.2 No.19 Dahu Timur RT.005 RW.08 Parigi Cikande Serang Banten 42186

Pencarian

Berita Populer

Social Media

Statistik